TEKS SULUH


Senin, 25 Februari 2013

HIMBAUAN KEPADA PEMBACA DAN PEMIRSA MEDIA MASSA DAN PENGUMUMAN LEMBAGA SURVAI


Diberitahukan kepada pembaca dan pemirsa media massa (pers) serta lembaga survai baik cetak maupun elektronik di seluruh Tanah Air. Dengan semakin meningkatnya kebohongan publik atas pemberitaan media massa dan juga lembaga survai dewasa ini. Disebabkan kepentingan tertentu yang dibuat sengaja untuk propaganda kepentingan tertentu dihimbau untuk :

* Meninggalkan (mengabaikan/ tidak meng-klik) sumber media massa cetak atau elektronik dan  lembaga survai yang telah nyata dan tidak bisa dibuktikan kebenarannya secara  ilmiah tidak sebagai bahan rujukan atau reverensi atau sumber berita, untuk tidak dibaca dan disimak isi pemberitaannya.
* Menghentikan  atau menarik niatan memasang iklan pada media massa cetak atau elektronik seperti diatas.
* Tidak melibatkan awak media seperti di atas disebutkan untuk peliputan acara, jumpa pers, atau tugas pendampingan program.
* Menghentikan langganan   media cetak dan meniadakan cenel program siaran di pesawat tv Anda pada media massa seperti disebutkan diatas.
* Selanjutnya secara selektif apabila ada unsur seperti di sebutkan di atas tidak lagi dibaca atau disimak pemberitaanya.
* Memberikan penjelasan pada putra-putri / generasi muda kita untuk tidak langsung mempercayai sumber-sumber berita seperti dari media massa atau lembaga survai yang memberikan kebohongan publik.
                                                                                                                   Indramayu, 25 Pebruari 2013
                                         Koordinator Himpunan Masyarakat Gemar Membaca
                                                                      (HMGM) Indonesia,
                                                                            ttd.
                                                                AGUS WARSONO, SPd.MSi.