TEKS SULUH


Jumat, 02 Maret 2018

DEDY DAMHUDI - JATUH CINTA



Nostalgia, Jatuh Cinta Dedy Damhudi

Sesekali lagu-lagu Dedy Damhudi dinyanyikan di RRI lagunya seperti Gubahanku, Merana, Peluklah daku dan lepaskan, di tepi kolam dan cinta di bulan Agustus. Meski radio transistor aku punya tetapi tergantung batu baterainya. Saat itu merk radionya grundik dan batu baterainya merk everedy. Lagu Jatuh Cinta adalah lagu favorietku.
Tentu saja yang pernah mendengarkan lagu Jatuh Cinta yang dibawakan Dedy Damhudi adalah keluarga mereka yang memiliki piringan hitam. Kala itu aku masih kecil, aku hanya mendengarkan di bawah jendela rumah tetangga.
Beruntunglah Pakdeku seorang perwira tentara di Indramayu dan pernah menjadi Dandim Indramayu, Keluaraga mereka punya piringan hitam. Namun koleksi piringan hitammnya kebanyakan lagu-lagu koes bersaudara. Sejak kecil aku suka mendengar musik itu.
Tentu saja aku mengenal berbagai penyanyi pop tahun 60-an seperti Ony Surjuno lewat lagu pesanku atau Sugiman Jahuri dengan bukan aku tak sayang. (rg bagus warsono, 3-3-18)