TEKS SULUH


Minggu, 29 Oktober 2017

Indonesia Lucu, Tema Lumbung Puisi Jilid VI 2018

Dokumentasi Puisi : Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia Memasuki Jilid VI

29 Oktober 2017
Dokumentasi puisi Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia oleh Himpunan masyarakat Gemar Membaca memasuki jilid VI.
Antologi nasional Lumbung Puisi semakin mengikohkan diri sebagai komunitas sastra yang terus aktif menggairahkan dunia sastra khusus puisi dan aktifitas penyair Indonesia. Kini memasuki jilid VI tahun 2018 tak kalah menarik perhatian karena mengusung tema yang slalu hangat yaitu Indonesia Lucu.
Lumbung Puisi diselenggarakan oleh HMGM (Himpunan Masyarakat Gemar Membaca) Indramayu, beralamat Di Jalan Tulip Merah perumahan Cidhayu , Margadadi Indramayu.
Lumbung Puisi telah mencatat banyak sastrawan populair Indonesia yang telah mersama dalam antologi sebelumnya seperti nama-nama Tajuddin Noor Ganie, Heru Mugiarso, Wadie Maharief, Wardjito Soeharso, Thomas haryanto Soekiran, Anggoro Soeprapto, Dharmadi, Wans Sabang, Arya Setra, dan sederet penyair angjatan 2000-an lain serta penyair muda terkenal seperti Sofyan RH Zaid, Dimas Indiana Senja, Lukni Maulana, Sindi Violinda, dan lain-lain.
Dalam Jilid VI ini Lumbung Puisi mengangkat Tema Indonesia Lucu sebuah tema yang memotret Indonesia yang semakin lucu saja dan bikin tertawa. Karena itu lumbung puisi yang dimotori Rg Bagus Warsono, turut didukung sastrawan komedian puisi Alaoysius Slamet Widodo yang turut memberikan puisinya dalam antologi yang akan digarap ini.
Berikut ketentuan / syarat keikutsertaan Lumbung Puisi Jilid VI 2018
  1. Tema : Indonesia Lucu
  2. Peserta : Penyair Indonesia
  3. Rekrutmen Puisi : 28 Oktober 2017 -21 April 3018
  4. Puisi : Kirim 2 buah puisi terbaik bertema Indonesia Lucu ke email gus.warsono@gnail.com berserta biodata singkat.
  5. Gratis dan tidak ada biaya pendaftaran dan apabila menghendaki buku antologinya dapat memesan dengan biaya 125rb untuk 2 eks termasuk ongkos kirim se Indonesia dan diberi piagam penghargaan.
  6. Deadlinne : 21 April 2018
  7. Tim Seleksi : 2 Orang ditunjuk oleh Panitia terdiri dari unsur penyair senior dan Guru Bahasa.20171028_164957
  8. Terbit Mei 2018
  9. Fasilitas : Puisi peserta diunggah di http://www.ayokesekolah,com
  10. Sifat : Dokumentasi puisi.
Lumbung Puisi sastrawan Indonesia Jilid VI
Panitia.