TEKS SULUH


Sabtu, 20 Februari 2021

Giat sastra Tahun 1981 di Bjm Kalsel dan Tahun 2021 giat sastra di Palangka Raya Kalimantan Tengah

Memori  pasar koran bundaran air mancur Banjarmasin tahun 1981. Foto dari kiri : Rusdi Aryadi, Subli Yani, Sukma F, Abd. Hamid, Tajuddin Noor Gani, Noor Aini Cahya Kairani (alm), yang jongkok : YS. Agus Suseno, Samsuni Sarman.Giat sastra Tahun 1981 di Bjm KalselDi depan RRI Nusantara III Bjm Kalimantan Selatan, Foto para penyair Kalsel sehabis dari Pasar Koran Bundaran Air Mancur menuju ke RRI Nusantara III jalan kaki, Foto dok Abdul Hamid di ambil Tahun 1981



Palangka Raya 2021 merupakan foto nostalgia dari kiriman Sanak Abdul Hamid yg tinggal di Kuala Kapuas Kab Kapuas Kalteng

 Giat sastra dari Tahun 1981 sd 2011 di Banjarmasin Kalimantan Selatan, 2012 sd 2018 stagnan baru pada akhir Desember 2019 kembali bersastra sd 2021.
Rentang waktu stagnan cukup lama saya waktu itu kerja di lapangan di Muara Teweh Kab Barito Utara Kalteng, Martapura Kab Banjar Kalimantan Selatan dan Kuala Kapuas Kab Kapuas Kalimantan Tengah. Sesudah enggak kerja di lapangan saya merawat saudara yg sakit hingga beliau wafat nah kenapa baru Tahun 2019 baru saya bebas merdeka. Bagaimanapun saya merindukan kembali ke habitat lama sebagai penyair hanya tempatnya yg berbeda dulu di Banjarmasin, sekarang di Palangka Raya.
Panggilan jiwa seni tak bisa di tawar lagi ini sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup selama beberapa dekade. Makanya kenapa saya sering ke Kindai Seni Kreatif Banjarbaru Kalimantan Selatan, ini sebagai adaptasi juga ke Akademi Bangku Panjang Mingguraya Banjarbaru Kalimantan Selatan
Palangka Raya 20/02 - 2021