TEKS SULUH


Minggu, 03 Januari 2016

Aku pernah bermimpi menjadi angsa, puisi pertama di Lumbung Puisi Jilid IV


By: Inne Maula

Aku pernah bermimpi menjadi angsa

Terlihat anggun mengapung dipermukaan air
Aku pernah bermimpi menjadi hujan
Karena disetiap tetesnya mengingatkan berjuta kenangan
Aku pernah bermimpi menjadi angin
Tapi aku sadar, angin tidak akan kembali ketempat dia berasal...
Aku ingin seperti arus sungai
Mengalir mencari muara yang harus kusinggahi
Seperti pohon yang memberi kerindangan dan keteduhan
Seperti ibu yang penuh kasih dan sayang
Seperti burung merak yang setia pada satu pasangan hidupnya
Aku ingin menjadi semua itu
Tetapi aku sadar siapa diriku...
Hanya seorang gadis minimalis
Tapi tuhan memberikan hal yang lebih pada sesuatu yang sederhana
Kalian tau apa itu?
Sesuatu yang terpancar dari dalam diri
Semacam kilatan cahaya atau kekuatan magis?
Bukan, sesuatu itu adalah karunia tuhan yang telah menciptakan manusia dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing
Menjadi diri sendiri adalah salah satunya