TEKS SULUH


Selasa, 30 Januari 2018

Pertama di Indonesia, Penyair dukung gerakan Makan Ikan

Persembahan Ibu Susi Pudjiastuti.


Pertama di Indonesia, penyair mendukung gerakan makan ikan. mereka adalah 8 penyair yg tergabung dalam Sanggar Meronte Jaring Indramayu. Yang tergerak hatinya untuk turut mendukung program pemerintah dalam hal ini Kementrian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia untuk menggalakan kegemaran manak ikan. Ke delapan penyair itu adalah Rg Bagus Warsono, Wardjito Soeharso, Wadie Maharief, Sutarso, Eddy Pramduane, Syahriannur Chaidir, Fian N, dan Iwan Bonick. Mereka penyair yang datang dari berbagai daerah Indonesia seperti dari Flores dan juga penyair dari Papua.
Mereka ke delapan penyair itu bersama membuat antologi puisi bertema ikan dengan maksud untuk menarik hati masyarakat akan kecintaan makan ikan, yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan kecerdasan generasi muda.
Puisi-puisi yang diketengahkan dalam antologi ini sangat menarik dan sangat cocok untuk dibaca dikalangan pelajar seluruh tanahy air.

Susi Pudjiastuti tidak masuk partai apa pun, seorang  profesional yang kebetulan bersedia menjadi mentri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo, Kiprahnya patut diteladani sebagai wanita yang tangguh. Kecintaannya pada Tanah Air itu, ia menjaga laut Indonesia dan ikan. (RgBagus Warsono)