TEKS SULUH


Sabtu, 04 Januari 2014

Andrian Eka Saputra (006)

Bukannya kita sama ?
Oleh    : Andrian Eka Saputra

Aku datang bukan mengajak perang
Sedikit menyapa lalu berdansa
Tapi kanapa kau mengelak
Tertawa dan teriak:
“Sana! Kita tak sama.”

Apa yang tak sama?
Aku kamu; sama manusia
Aku kamu; sama menghirup udara
Aku kamu; sama indonesia

Kau terus saja tertawa:
Kau miskin; aku kaya
Kau budak; aku raja
Kau wayang; aku dalang
Hahaha

Kenapa begitu?
Bukannya kita sama?
Bhineka Tunggal Ika:
Negeriku negerimu
Kenapa begitu?


Boyolali, 02/01/2014

Sibaklah tirainya
Oleh    : Andrian Eka Saputra

Suku
Agama
Ras
Antar golongan
Menirai pembeda
Mengunggul merendah satunya
Untuk apa ?

Sibaklah tirainya !
Kita sama; satu cinta
Tanah air indonesia
Untuk apa pembeda ?

Egoku egomu egonya
Mampus oleh satu sabda
Sang garuda:
“Bhineka Tunggal Ika”

Boyolali, 02/01/2014
Kulitku kulitmu kulitnya
Oleh    : Andrian Eka Saputra

Aku hitam legam
Hitam-hitam; hitam legam

Kau putih jernih
Putih-putih; putih jernih

Dia coklat mengkilap
Coklat-coklat; coklat mengkilap

Hitam kulitku; indonesia
Putih kulitmu; indonesia
Coklat kulitnya; indonesia

Kulitku kulitmu kulitnya
Sama
Tak perlu mencerca
Letari Bhineka Tunggal Ika

Boyolali, 02/01/2014

Pandailah membaca !
Oleh    : Andrian Eka Saputra

Aku suku satu
Kau suku dua
Memanglah beda
Tapi satu indonesia

Aku agama satu
Kau agama dua
Memanglah tak sama
Tapi satu adanya

Pandailah membaca
Aku kamu; satu
Sialah menggerutu
Sialah mengganggu

Pandailah membaca
Jelas terpampang dalam cengkraman garuda
“Bhineka Tunggal Ika”

 Andrian Eka Saputra terlahir di Boyolali pada 15 Desember 1995. Saat ini masih merajut asa di SMKN 1 Mojosongo jurusan Pengawasan Mutu Hasil Pertanian. Anak yang tinggal di Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah ini mempunyai hobi menulis dan membaca puisi. Kesukaannya terhadap dunia tulis menulis bermula ketika kelas IX SMP. Dapat dihubungi di 085647170609 atau di akun facebooknya di www.facebook.com/andriansaputra6.