TEKS SULUH


Rabu, 06 Mei 2020

HADIAH TERINDAH DI ANTARA WABAH Sulistyo



Tuhan

Terima kasih Kau hadiahi aku ramadhan

Walau dalam kegelisahan dan kepedihan

Karena aku tak punya uang untuk membeli kolak pisang

Apalagi nanti baju lebaran

Hanya ada masker seharga sepuluh ribuan

Karena uang di dompet tinggal recehan

Sisa gajian dua bulan lalu hampir habis untuk makan



Ma'af Tuhan

Ramadhan ini mungkin aku hanya bisa menyapa semampuku

Tak ada suara bakiakku melangkah ke rumah-Mu

Aku hanya bisa mengeja alifbata di dalam kamarku

Aku hanya bisa bersujud di hamparan sajadah rumahku



Tuhan

Dekap aku dengan ramadan-Mu

Biarkan tangisku pecah dalam rintih tadarusku

Biarkan mulutku tetap melafal firman-Mu

Walau terbata



Tuhan

Ramadan ini adalah oase terindah walau dia datang bersama wabah yang Kau turunkan

Di antara isak tangis kelaparan

Di antara lagu kematian

Di antara kerinduan bertemu malam seribu bulan



Jakarta, mei 2020