TEKS SULUH


Sabtu, 30 November 2013

Nieranita

Antologi Puisi " Ibu Indonesia"
_Puisi Untuk Anak Bangsa_ Oleh : Nieranita
Ketika aku menulis puisi ini Mungkin kau sedang bersemedi di dalam kaleng-kaleng soda, sedang bersembahyang di kolong-kolong jembatan Atau mungkin sedang pulas ditumpukan papan iklan Lantas siapa yang akan membaca sajak keluh kesah negeri ini ?
Ketika aku menulis puisi ini Kau mungkin sedang ketakutan

Menyaksikan kebakaran hutan, sedangkan di warung pojok sebakul nasi hanya diasapi puntung rokok Bahan bakar hanya membakar dada demonstran
Aku menulis puisi ini Mungkin kau sedang gelisah dalam kecemasan Ketika tiang listrik lebih tinggi daripada tiang bendera Merah putih menjadi warna hitam di limbah-limbah pabrik yang lupa jalan pulang


Aku menulis puisi ini Mungkin kau sedang terheran-heran Para pembesar memperbesar kuak saku mereka Gedung-gedung raksasa dihuni rakyat-rakyat sengsara Rumah-rumah kardus mendengus Oh Nak, aku takut puisiku hangus
Kuwait 3 November 2013