TEKS SULUH


Jumat, 18 November 2016

Arya Setra, Ingin rasanya aku terbang bebas seperti udara,,,,

Ingin rasanya aku terbang bebas seperti udara,,,,
mengalir mengisi sisi-sisi curam seperti air,,,,
bergejolak meletup-letup seperti api,,,
dan selalu merendah di bawah seperti tanah.....
aku sadar,,dan aku merasakan bahwa,,,
udara adalah nafasku
air adalah darahku
api adalah semangatku
dan tanah adalah jasadku
Namun aku merasa malu karena
aku belum bisa seperti udara yang selalu memberikan kehidupan di setiap hembusan nafas,,,,
belum bisa seperti air yang selalu menyejukan setiap dahaga
belum bisa seperti api menyemangati dan selalu berkobar dan tak pernah mati,,,,
belum bisa seperti tanah,,yang selalu merendah, jujur dan tidak pernah berbohong....
Pengakuan-pengakuan menjadikan kesombongan,,
keangkuhan,,,
sehingga lupa akan jati zat yang tersembunyi
tetapi sesungguhnya sangat tampak...
Wahai jati zat yang Maha Sempurna dan Sejati
aku tunduk atas DiriMU dan atas KehendakMU....
Renung Malam
8 oktober 2016