TEKS SULUH


Jumat, 03 Januari 2020

Puisi Gila Agustav Triono, Waraskah Aku

WARASKAH AKU?



 Ketika anak istri main HP atau nonton televisi

Kubaca puisipuisiku di sudut kamar

Menyelam bersama majas dan diksi

Kadang kernyitkan dahi karena baca puisi yang samar

Maksud yang gelap atau kadang puisi sok puitis

Tersenyum aku sebab kadang bingung sebenarnya apa yang kutulis?



Saat berkumpul bersama kawan

Mereka terbahak tertawakan zaman

Nasib, suka, dan duka bersatu bersama asap perbincangan

Sedang aku sibuk menulis di ponselku

Menyimpan catatancatatan yang keluar dari mulut kawankawanku

Yang menarik saja

Yang unik saja

Yang aneh saja

Yang aneh...malah aku, kata kawanku !



Aku diam menyingkir

Dari hingar perbincangan

Keasyikan sendirisendiri

Bertanya pada diri sendiri

Waraskah aku?

Waras

Kah

Aku

?



02-01-2020



Biodata:

Agustav Triono, lahir di Banyumas, 26 Agustus 1980. Tinggal di desa Bojanegara, kecamatan Padamara, kab.Purbalingga. Seorang guru honorer yang gila kesenian. Sejak sekolah aktif berteater dan bersastra. Komunitas yang diikutinya yaitu Teater TUBUH Purwokerto, Komunitas HTKP Purwokerto, Komunitas PENA MAS Banyumas, Komunitas Teater dan Sastra Perwira (KATASAPA) Purbalingga. Menulis puisi, cerpen, dan naskah drama. Karyanya termuat di beberapa antologi bersama dan media massa.