TEKS SULUH


Jumat, 03 Januari 2020

Puisi Gila Wardjito Soeharso, Katamu

Wardjito Soeharso

Katamu

AkuKatamu aku edan
Merangkai kata tak punya arti
Ya biarin edan dalam kata-kata
Tanda punya diksi kelas tinggi
Katamu aku kethirMengeja kata bergaya teatrikal
Ya biarin kenthir dalam wacana
Tanda sadar posisi sebagai bintang
Katamu aku gemblung
Berbaju cokelat bercelana biru
Ya biarin gemblung dalam busana
Tanda selera pemikir filsuf linglung
Katamu aku sinthingBadan dekil bau tak terurus
Ya biarin sinthing berpenampilanTanda jatidiri penyair jarang mandi
Katamu aku tak waras
Bekerja tidak hobi lontang lantung
Ya biarin tak waras tak berpenghasilan
Tanda masih boleh minta rokok ke teman
Katamu aku gila
Page 2
Tak peduli kutang pedhot cawat bodhol
Tak tahu simpati tak kenal empati
Ya biarin justru itu tanda aku gila beneran