TEKS SULUH


Minggu, 05 Januari 2020

Puisi Gila: Wadie Maharief : Aku Ingin...



Aku Ingin...

aku ingin jadi pejabat
duduk di kursi empuk
dikelilingi anak buah tinggal perintah
yang berani bantah kupecat
yang pandai menjilat kuberi duit

pilih aku
aku ingin jadi pejabat kuat
bukan cuma berkuasa tapi juga kaya
biar pun mencuri uang negara
kuatur semua suka-suka

aku pejabat sahabat konglomerat
aku beri peluang menangguk uang
harga sembako dan bbm naik
rakyat terjepit ekonomi sulit
proteslah, akan kubiarkan saja
biarkan saja...

aku ingin jadi pejabat punya derajat
lidaku pandai bersilat, jidat berkilat
perempuan-perempuan terpikat
selalu mendekat biar cuma jadi simpanan syahwat

laknat...!

Yogya 04012020

Tentang penulis:
Wadie Maharief, lahir di Prabumulih, Sumsel 13 Mart 1955. Kini tinggal di Yogya, puluhan tahun sejak 1980-an menjadi penulis lepas dan wartawan pada beberapa media cetak, suratkabar.
Banyak menulis puisi, cerpen dan esai, namun belum sempat membukukan puisi-puisinya.