TEKS SULUH


Sabtu, 04 Januari 2020

Puisi Gila Aloeth Pathi, Ketika Cebong Terbang dan Kampret Berenang

Ketika Cebong Terbang dan Kampret Berenang

( maaf ini bukan SARA, tapi Sarapan Rohani yang sederhana)



Kemarin kau meminta sampai kering matamu

bila ragu berilah aku seteguk air

biar ladangmu kusirami setangkup harapan

lalu rengekmu menebar percikan rasa iba

pada hasrat yang menggantung di langit

segeralah turun

aku rindu padamu

kini ritual yang kau langitkan

segera diijabahii

beribu kiibik kerinduan turun dari kayangan

menari di petak lapang bukti cinta kasih



Belum genap sebulan kau mengeluh lagi

kali ini permintaanmu rintihan yang menyayat

seperti sirine menyalak di tengah malam

aku hanya tersenyum melihat kedua tanganmu

kembali mengadah ke atas

seiring do'a-do'a yang kau lambungkan ke langit.

aku bersaksi

diatas genteng ini

diantara air yang mengenangi rumahmu

aku membuka mulutku lebar-lebar

menelan hujan agar tak banjir

                                                    Sekarjalak, 2 Januari 2020



Biodata ;

Aloeth Pathi, lahir di Pati Jawa Tengah,

Gila sejak dari kandungan, gila mensyukuri rasa, gila akan usaha serta bekerja rajin , gila akan tawakal dan kesabaran. gila akan perolehan hasil, ya aku tergila-gila Pada Mu