TEKS SULUH


Minggu, 25 November 2018

Ade Sri Hayati Aku Bertanya Siapa Namamu

Ade Sri Hayati

Aku Bertanya Siapa Namamu

Lihat,  lihat,  ini sajak bebas yang ingin sekali aku bebaskan
Sekali ini,  dan itu menjadi keabstrakan dalam kontras warna yang  sekali lagi ingin aku lukiskan
Ya,  langit tidak akan selamanya gelap, 
Ia menjadi apapun yang khalik perintahkan
Itu kepastian

Bukan asumsi asumsi yang menjadi kalimat sumbang pada sebuah wacana,  atau
Tentang apapun yang menjadikannya sunyi

atau
Atau
Atau apapun yang menjadikan suka menjadi lirih
Kamu punya pengibaratan? 
Ini diksi diksi yang sengaja aku toreh pada sanubari yang sekarang bertanya
Pelan,  pelan, pelan

Dan tertawa,
Khodam yang menjadikan itu menjadi bisu
Kalimat itu yang mengutukkan
Dan aku kalah pada tangisan,
Ya bee
Bee
Bee
Indramayu 28 Oktober 2018