TEKS SULUH


Minggu, 25 November 2018

Raden Rita Maimunah Negeri Tak Bertuan


Raden Rita Maimunah

Negeri Tak Bertuan

Tuan aku ingin bertanya ,Negeri apakah negeri kita ini
Aku petualang di  negeri sendiri
Yang tak pernah dapat singgah di satu tempat
Yang dapat nyenyakkan tidurku
Negeri ini seperti berada dalam peradaban ku no
Ada suporter bola yang di keroyok sampai mati
Guru yang menyekap muridnya
Siswa pelayaran yang terbunuh
Bunuh membunuh sepertinya hal yang biasa
Sindikat narkoba makin bertebaran di mana-mana
Di Negeri ini sepertinya hukum rimba telah berjalan
Tuan, maling bertebaran
Aman kah negeri kita Tuan?
Bingung.... bingung memikirkannya, Mbleketek

Padang, 28 Oktober 2018











Raden Rita Maimunah

Ha ….ha …ha ….

Baginda
Kehidupan ini begitu sulit
Aku masih punya nurani
Tak ingin mengemis, tak ingin maling
Honda bisa kredit, aku jadi tukang ojek
Wahai baginda penguasa
Aku telah salah parkir
Dan kalian langsung ambil hartaku
Harta satu-satunya baginda, dan suratnya lengkap
Kenapa harus motorku yang kau ambil
Kenapa tidak kau tilang saya pak polisi
Mbleketek... kehidupan  seriingkali terasa sulit dan rumit
Kita tinggal tertawa  ha...ha....ha....ha

Padang, 28 Oktober 2018



Raden Rita Maimunah, Negeri asal cianjur, profesinya  sebagai PNS tinggal di daerah lubuk minturun Padang, lahir tanggal 2 februari, bagi yang ingin kontak menambah persahabatan monggo ke “ 082172619207 atau ke WA juga boleh dengan no 081266135861, atau di FB dengan nama radenritamaimunah, beberapa karya pernah memakai nama pena Raden Rita Yusri. Sering ikut dalam Antalogi puisi, yang mau mampir ke email juga boleh maimunahraden@yahoo.co.id.