TEKS SULUH


Rabu, 12 April 2017

Puisi Andi Surya di Lumbung Puisi Jilid V



4.
Andi Surya
Aku Secarik Kertas Putih

seorang gadis yang pernah khilaf di pergaulan bebas

Aku secarik kertas putih
masih bersih
belum ada sedih
pun juga kasih

Lalu aku kenal pena
tegak gagah rupanya
elok mempesona
aku jadi jatuh cinta

Ini kisahku bersama sang pena
kita saling mendukung
mengukir kisah
menulis cerita bersama
dia goreskan tinta padaku
meski sakit namun ini tak pahit
terasa tertekan namun selalu kutahan
biarkan semua ini terjadi
karena aku sudah jatuh cinta
lalu pena menggoresku keras
amat keras
sakit tiada ampun
bukan kepalang
melayang-layang
aku robek seketika

Kini aku secarik kertas putih yang bolong
Pena enggan setia
aku kini terlengkuk kasar
seperti bola
terlempar, terhempas ke pembuangan
terabaikan oleh pena
aku jadi secarik kertas lusuh yang terbuang
aku hanya sempat khilaf
terbuai nikmat goresan pena
ternyata dusta
hanya sementara
sekarang aku anggap aku ini secarik kertas yang telah hina

Kereta Jayabaya, Jakarta - Surabaya. 28012017