TEKS SULUH


Jumat, 22 Januari 2021

Puisi Alfiah S Putra di gembok 2021

 Alfiah S Putra 


Aku ingin berpaling enyahkan semua dimasa itu

bila dapat kuhapus cerita tentang kita

agar tak ada lagi jejak membekas dihati yang kapan saja bisa muncul dan menikam bak sembilu

Aku ingin berlari sejauh jarak yang bisa kurenggangkan bersama sang waktu 

agar tak pernah ada persinggahan hati

yang kapan saja dapat tergambar dan menyayat bak selumbar

Aku ingin menggali ruang

dikedalaman sanubari

hingga kedasar tak terjamah untuk mengubur  kisah kita

agar tak pernah lagi bangkit menghantui dan mengoyak laksana suban

Tapi tak mungkin

takkan mewujud 

karena kutau itu hanyalah bongkahan ilusi dewa 

mungkin aku hanya perlu berjuang lagi meraih keikhlasan diri

barangkali aku harus belajar lagi tuk mendamaikan hati

biarlah semua berlalu laksana air mengalir 

karena menyumbatnya adalah kenaifan

biarlah seperti adanya bagai udara berhembus

karena menghalaunya adalah ke mustahilan

Bekasi 021120


Alfiah S Putra, Namanya tercatat di Lumbung Puisi Sastrawan Indonesia.